Categorized | Loenpia-ku

Donor Darah itu Asik lho ….

Posted on 26 September 2011 by hyudee

Minggu, tanggal 18 September 2011 itu harusnya aku bermalas-malasan di rumah, atau mungkin bersih-bersih rumah gitu deh … yang jelas bener deh kata si bruno mars ……

Today i dont feel like doing anything, I just wanna lay in my bed …..¬†

nah seperti itulah pokoknya….

 

AKAN TETAPIIII ……. *zoom in zoom out*

 

Minggu kemarin itu adalah sebuah hari yang sangat fun tastik. Dan ga tau kenapa, kok makbedunduk gitu aku bisa terdampar ke sebuah meetup (bahasa kereennya di twitter kalo kopdar) bersama @didut @danindra @alcatrazia dan pacarnya, @nagacentil dan @saifulmuhajir (ini baru pertama kali ketemu). Bertemu di sebuah tempat makan yang ada di mall inisial P a r a g o n ¬†Semarang (gak mau sebut merk krn bukan iklan), mereka semua pesen makanan makanannya kambing alias sayur-sayuran dan aku sendiri sebelum ngemall udah mampir di warteg langganan deket mall *sebut saja dpmall bukan nama sebenernya* jadi otomatis ga ikutan makan gitu deh ….

 

Setelah berhahahihi, ternyata ada rencana mulia dibalik itu, dan ternyata kedatangan @danindra dan @didut itu mempunyai niat untuk donor darah di salah satu both di lantai dasar.

Wow … itu sebuah ajakan yang mulia nih :) … setelah kemarin sempet terharu atas twit-twitnya Blood4Life itu lho.

Mari kita kesampingkan idealisme bisnis kita sejenak dan berpikir positif untuk membantu stok darah PMI yang konon lagi kekurangan. Toh, darah yang diambil juga ga banyak amir kok ..

Dan ternyata tuh, di both yang sebelumnya diincar oleh @didut, ternyata kantong darahnya sudah habis dan putus asa lah kita, sampai kita jalan muterin lantai dasar sembari ngeliatin mbak SPG yang jaga di kimia farma ituh. Sampai akhirnya kita ketemu sama @apituit wartawan @sm_cybernews yang ngomong kalo ternyata di bus kecil itu ada juga donor darah.

Mendadak muka kita pada bungah dan bahagia gembira ria….. dan kita bergegas malu-malu mau masuk ke bus itu. Dan sesampainya didalam, eh kita marah-marah sama timbangan berat badan, mosok tho aku naik 5 kilos !! itu kan impossible amat kan ??? tapi sudahlah …. si fian dah jadian ama jeeban pun tak masalah ….

Dan eng ing eeeeng ………..

Sempet terpikir gara-gara baca twit soal mengatasi takut jarum, jadi keinget “aku ini takut jarum apa ndak sih ??”¬†sungguh wagu dan aneh deh pikiran sesaat itu.

Tapi alhamdulillah, jarum itu aku pantengin dengan mata tajam dan ternyata rasanya cuman bentar makclekit ! GAK SAKIT! dan kalaupun sampai takut, ah … itu perasaanmu ajah!!

 

Dari sini bisa disimpulkan sih mengatasi takut jarum atau takut donor darah ….

1. Sakit ditusuk jarum dan donor darah itu cuman bentar dan lebih baik dari sakit hati kalau ditinggal pergi atau mati ama pacar/pasangan apalagi dibohongin ama pacar yang lagi labil di usia yang masih belia dan ga punya niat untuk komitmen #curcol nih

2. Sakit ditusuk jarum dan donor darah itu masih mendingan dibandingin kehilangan dompet yang isinya sampe puluhan juta sewaktu kongkow di sebuah cafe. #ceritatemen

3. Sakit ditusuk jarum dan donor darah itu masih mending dibanding kehilangan uang terakhir di dalam dompet #galauanakkost

4. Sakit ditusuk jarum dan donor darah itu masih mending dibanding harus melakukan #pencitraan bukan heker tapi sok ngaku-ngaku heker di twitter mentang-mentang temenan ama heker :)) #temennyaAkuSukaMasak

5. Sakit ditusuk jarum dan donor darah itu masih mending dibanding bayar utang tagihan kartu kredit yang engggak lunas-lunas … #curcolfinansial

6. intinya kan sakitnya bentar dengan manfaat yang lebih besar daripada hal-hal yang sakitnya lama dan ga sembuh-sembuh :))

 

Darah kita hanya akan menjadi darah kita, tapi darah ini bisa bermanfaat untuk orang lain ketika kita bisa membantu sesama selama kita masih hidup.

 

 

So, masih takut berkeluarga !!! eh berdonor darah ???

 

 

 

salam manis,

[H]Yudee selalu dihatimu

 

 

 

 

12 Comments For This Post

  1. didut Says:

    sayang perawatnya bukan wanita. pasti lbh gak sakit #eh

  2. slam Says:

    iya tuh, pada kuciwa mesti
    karena yg ambil darahnya buka gadis sesuai bayangan sebelum disedot..

  3. danindra Says:

    Yudikkkkk
    Hahahahhahaa… SPG nya kimia farmanya cakep yaaa…

  4. oelpha Says:

    curcol is in da house! :))

  5. latree Says:

    kalian keren deh. aku selalu ditolak kalo mau donor darah :(

  6. Niff Says:

    Aku jg ditolak waktu donor darah
    terus pesennya diminta banyak istirahat dulu karena tensi rendah… :)

  7. maslie Says:

    OMG….

  8. akatsuci Says:

    wow…. takut :p

  9. abdul rohman Says:

    wah kegiatan yang positif. baguslah 100 untuk blog ini. :-)

  10. coffemix Says:

    tiap malem dah donor darah ma nyamuk

  11. Irham Says:

    dengan donor darah kita bisa membantu sesama manusia bagi yang membutuhkan darah

  12. hani Says:

    wow asik banget tuh donor darah pasti ketagihan decccchhhhhhhh…………..

Leave a Reply

Tentang Loenpia

Loenpia dot net adalah wadah bagi para blogger Semarang dan sekitarnya, yang berdiri pada 15 Oktober 2005. Dengan tujuan bisa menjadi media bagi blogger yang mempunyai keahlian dan kreatifitas dalam bidang apapun, untuk bersama membangun citra Kota Semarang menjadi lebih baik dan maju.

>>> Cara Gabung Komunitas Loenpia.net

Rolin – Radio Loenpia

Kotak pesan


Loenpia.net Facebook