Loenpia.net goes to Singapore

AirAsia terkenal dengan promo harga tiket murah. Tapi kalau ada penawaran terbang dari Semarang ke Singapore pergi-pulang dengan gratis tentu kesempatan yang belum tentu datang dua kali. Penawaran ini diberikan dalam rangka terbang perdana direct flight AirAsia dari Semarang ke Singapore yang dilaunching tangal 7 Februari 2013.

Loenpia.net sebagai komunitas blogger yang anggotanya lebih dari seribu blogger mendapatkan kejutan ini. Sayangnya, informasi diberikan hanya 2 hari sebelum berangkat, sehingga membuat kecewa banyak peminat yang belum punya paspor.

Loenpia goes to Singapore
@hyudee dan @dwipram (1 dan 2 dari kanan) di depan AirAsia perdana direct flight SRG-SIN

 

Saya (@dwipram) dan Yudi (@hyudee) mendaftar sebagai cadangan, namun akhirnya jadi pemain utama karena sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada lagi pendaftar lain. Staf dari AirAsia sempat heran karena kebetulan nama lengkap kami berdua mirip : Wahyudi Dwi Pramono dan Wahyudi Dwi Hartanto, padahal bukan keluarga, kloningan juga bukan (satunya berjenggot)/p>

Akhirnya saat yang ditentukan tiba. Kamis, 7 Feb 2013 kami bertemu dengan perwakilan AirAsia Semarang bernama Felix dan Felis (ini juga mirip) di Bandara A. Yani Semarang. Selain kami berdua, ada wartawan SM (@garnaRa) yang ikut, juga ada Yusi dari Mindshare (media agency).

Boarding pass sudah disiapkan oleh AirAsia, juga sepaket goodiebag dan allowance untuk 3 hari 2 malam di Singapore. Kami langsung menuju ke ruang keberangkatan, cek imigrasi, dan beberapa menit kemudian sudah dipanggil untuk masuk ke pesawat.

Wah, awal yang baik. Penerbangan perdana tepat waktu. Apalagi setiap penumpang disambut dengan sekuntum mawar segar oleh petugas yang cantik.

Penerbangan perdana AirAsia menggunakan Airbus A320 dengan nomor penerbangan QZ 8132. Berangkat pukul 10:40 WIB, dengan waktu terbang sekitar 2 jam, dan diperkirakan tiba di Singapore pukul 13:40 waktu Singapore (1 jam lebih cepat dari WIB). Pesawat berkapasitas 150 penumpang ini nampaknya penuh pada penerbangan perdana. Wah, laris!

Tidak ada hidangan gratis dalam penerbangan. Tapi karena melewati jam makan siang, Felis menawari kami untuk mencoba aneka menu di pesawat. Saya memilih nasi minyak Palembang ala Farah Quinn (ada foto chef-nya, sih). Sayang stocknya habis karena ternyata banyak penumpang yang pilihannya sama. Pilihan berikutnya nasi lemak Pak Naser. Disajikan dalam kemasan aluminium foil, masing-masing bahan disebutkan kandungan kalorinya. Berhubung lapar, tidak diet (dan gratis), saya makan lahap tanpa melirik jumlah kalori.

Mendarat di Changi tepat waktu, kami memilih untuk keluar dari pesawat belakangan. Kapan lagi ada kesempatan berfoto dengan crew pesawat yang cantik-cantik? *foto tidak dipublikasikan untuk menghindari gosip infotainment :XD

Di Terminal 1 Changi Airport kami disambut oleh Mr. Logan, CEO AirAsia Singapore beserta para stafnya. *dapat goodie bag lagi. Sempat bincang-bincang dan berfoto-foto sejenak sambil mengamati di ruang keberangkatan sedang ada aktivitas penerbangan perdana AirAsia Singapore-Semarang.

Bersama Mr. Logan, CEO AirAsia Singapore setibanya di Changi Airport

Selepas seremoni dan welcome greeting kami menuju pintu keluar untuk cek imigrasi dan mengambil bagasi. Sambil berfoto-foto sepanjang jalur tentunya, karena Changi Airport ini memang terkenal keindahan, kebersihan, dan kelengkapannya.

Kemana tujuan setelah ini? Singapore memiliki ribuan obyek yang dijadikan tujuan wisata. Ternyata tak satu pun dari kami mempunyai rencana pasti. Blaik!

Bagaimana kisah selanjutnya? Kita baca setelah jeda iklan berikut…

**bumper video Loenpia.net**

dwi pramono

orang biasa, house husband, kantornya di rumah, rumahnya di kantor. Sudah es-te-we, anak sudah 3, selengkapnya di www.dwipram.wordpress.com

Artikel yang Direkomendasikan

7 Komentar

  1. Wow enaknya, penasaran dengan cerita selanjutnya…
    Koreksi dikit mas, pesawat A320 yang dipake Air Asia itu kapasitasnya 180 penumpang…

  2. Pengalaman menyenangkan, sukses slalu, loenpia.net

  3. ngiri banget, bisa jalan2 ke singapura gratis
    yang foto2 dengan crew, di upload di milis saja pak :)

  4. Wah keren neh….bisa ke luar negeri. Keep it up!!

    Cari jodoh di jodohgue.com

  5. wah enak ya pada ke singapur…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *